CV Anda, Senjata Anda: Trik Membuat CV Sempurna

Admin,
28 Februari 2022 - 18:41

Curriculum Vitae atau sering disebut CV menjadi bahan utama untuk menarik perusahaan pada Anda. Sayangnya, masih banyak publik yang menganggap remeh berkas lamaran kerja tersebut. Sehingga tidak heran jika CV dibuat seenaknya dan asal jadi. Padahal dari sinilah perusahaan melihat dan menilai kemampuan serta karakter yang Anda miliki. Sedangkan mereka yang mengetahui kelebihannya. Melakukan kesalahan dengan Menyususn CV secara berlebihan dengan desain rumit yang pada dasarnya tidak terlalu penting.

Jika digambarkan CV ialah surat pengajuan yang menjadi pintu masuk menuju perusahaan yang dituju. Sehingga Anda harus jelas menuliskan maksut serta posisi apa yang diinginkan. Jangan sampai penyusunannya tidak memenuhi kaidah yang ada. Selain tidak menarik pihak perusahaan. kesalahan tersebut membuat Anda mempersulit diri untuk mencapai pekerjaan yang diidamkan. Dikutip dari liputan6.com. Berikut penjelasan mengenai trik penyusunan CV:

Jelas dan Ringkas

Konsep utama yang harus ditanggap ialah mendeskripsikan diri Anda secara jelas dan ringkas. Mulai dari data diri, kemampuan, dan pengalaman kerja yang sebelumnya dilalui. Jangan sampai saking antusias CV berisi mengenai Anda secara detail.

Gunakan Kata Kerja

Gunakan kata kerja dalam penyusunan CV. Hal ini untuk memberi kesan bahwa Anda orang dengan tingkat kinerja baik. Selain itu, kata kerja menunjukan sisi lain dimana pelamar mau diajak untuk bekerja sama. Misalnya saja, melamar, mengajukan, dan lainnya.

Sempurnakan Format Penyusunan

Pada dasarnya format CV tidak terlalu jauh beda dari jenis surat lainnya. Namun, berhubung CV berkaitan akan karir dan mempromosikan diri sendiri. Lebih baik Anda melakukan penyempurnaan format agar CV tersebut sesuai dengan aturan perusahaan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp